Liga Indonesia

Belum Menang di Liga 2, Fakhri Husaini Resah Pemain Persela Kerap Bikin Blunder

Senin, 19 September 2022 14:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung di Lanjutan Liga 2. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung di Lanjutan Liga 2. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan masih belum dinaungi keberuntungan untuk memetik kemenangan pertamanya pada lanjutan Liga 2 Grup Tengah musim ini.

Terbaru, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ditahan imbang Gresik United dengan skor 2-2 pada laga home di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (17/09/22).

Hasil ini memang membuat Persela konsisten memetik poin pada 2 laga terakhir. Namun, kegagalan menang karena blunder pemain lah yang menimbulkan keresahan.

"Satu buah gol blunder dari kiper itu sangat memalukan. Kembali lagi, kita kemasukan gol karena kesalahan sendiri," bilang Pelatih Persela, Fakhri Husaini.

Ya, kegagalan utama Persela memetik 3 poin di hadapan suporternya adalah blunder yang dilakukan oleh Chairil Nur Azhar, kiper yang dipercaya sebagai starter melawan Gresik United.

Dia gagal menguasai bola dan membuat Rafli Mursalim dengan mudah mencetak gol kedua Gresik United pada menit 34, menambah gol Imam Witoyo menit 14.

Kiper muda Persela itu lantas diganti Imam Arief Fadillah pada paruh kedua. Gawang Persela kemudian lebih stabil dan lini serang efektif dengan mengejar ketertinggalan.

Persela terhindar dari malu setelah sukses menjaringkan 2 gol balasan. Zulham Zamrun memulainya dari gol menit 42 dan dilengkapi Ibrahim Musa Kosepan menit 57.

Sejumlah kesalahan elementer anak asuhnya lantas membuat Fakhri Husaini resah. Dia tak habis pikir dengan penampilan pemain kendati sudah menjalani evaluasi rutin.

"Sejak kekalahan pertama, kami selalu memperbaiki setiap kesalahan, tapi selalu terulang lagi," tandas eks Pelatih Timnas U-19 dan Borneo FC tersebut.