Liga Inggris

Bergerak di Balik Layar, Pengusaha Inggris Klaim Kian Dekat Akuisisi Man United dari Glazer

Senin, 19 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pengusaha Inggris, Michael Knighton, mengklaim dirinya kian dekat mengakuisisi Manchester United dari tangan Glazer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pengusaha Inggris, Michael Knighton, mengklaim dirinya kian dekat mengakuisisi Manchester United dari tangan Glazer.

INDOSPORT.COM – Pengusaha Inggris, Michael Knighton, mengklaim dirinya kian dekat mengakuisisi Manchester United dari tangan Glazer.

Kabar soal mengenai Glazer dan Manchester United memang tak ada matinya. Hal ini dikarenakan keluarga asal Amerika Serikat itu dibenci oleh para pendukung Setan Merah.

Keluarga Glazer sendiri telah menguasai Manchester United sejak 2005. Sejak saat itu, tuntutan agar mereka angkat kaki dari Old Trafford terus bergema.

Puncak kemarahan para pendukung The Red Devils kepada Glazer sendiri sudah terlihat sejak 2021 lalu, saat menduduki Old Trafford yang akan menggelar laga melawan Liverpool.

Kemudian protes ini berlanjut beberapa waktu lalu, di mana pendukung Manchester United gencar menyuarakan tagar #GlazersOut hingga detik ini.

Kampanye tentang tuntutan mendepak Glazer ini juga dibarengi aksi hadirnya pemilik baru, meski pihak Glazer menolak melepaskan kepemilikannya.

Di tengah kampanye agar Glazer mundur dari Setan Merah, seorang pengusaha asal Inggris, Michael Knighton tiba-tiba menjadi sorotan.

Dirinya mengaku tengah membentuk konsorsium untuk bisa mengakuisisi Man United dari tangan Glazer. Bahkan Michael Knighton menyebut bahwa Glazer bersedia melepas sahamnya asal tawaran yang datang cocok baginya, sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Kabar itu sempat menjadi perbincangan di kalangan fans Setan Merah. Namun, kabar itu tak bertahan lama dan meredup begitu saja.

Kini, Michael Knighton membawa kabar baru dan menyebut pihaknya telah melakukan ancang-ancang sehingga akuisisi Manchester United makin dekat.