Liga Inggris

Liga Inggris: Cedera Kalvin Phillips Buat Pusing Pep Guardiola

Senin, 19 September 2022 12:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Hannah Mckay
Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay Copyright: © REUTERS-Hannah Mckay
Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dibikin pening oleh cedera anak asuhnya, Kalvin Phillips.

Sebelumnya, Kalvin Phillips sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang karena sang pemain membutuhkan operasi pada bahunya.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap saja memanggil anak asuhnya tersebut untuk laga Nations League kontra Italia dan Jerman meski ia hampir tidak pernah dimainkan oleh Pep Guardiola.

Dengan waktu bermain yang terbilang sangat sedikit sekitar 13 menit dari seluruh laga yang sudah dihelat, dipanggilnya Phillips ke skuad The Three Lions bisa dibilang sebagai formalitas belaka.

Keputusan Southgate memanggilnya tampaknya didasari oleh pengaruh eks pemain Leeds United tersebut yang membantu Timnas Inggris sampai ke final Euro 2020.

Pria berusia 26 tahun itu dahulunya telah diberi kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia siap unjuk gigi. Namun, Phillips tidak akan bermain dalam jeda internasional mendatang.

Perincian periode pemulihan Phillips masih samar, bahkan ia harus berpacu dengan waktu agar fit untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana Inggris bakal menghadapi Iran dalam partai perdana.

Duet lini tengah Kalvin Phillips dan Declan Rice bisa dibilang merupakan kunci kesuksesan The Three Lions dalam menembus final Euro 2021.

Dengan demikian, Gareth Southgate jelas sedikit dipusingkan mengenai gelandang pengganti Kalvin Phillips. Tak menutup kemungkinan ia bakal menduetkan Declan Rice dengan Jude Bellingham di lini tengah.

Selain itu, bukan hanya Gareth Soutgate saja yang puyeng karena absennya Kalvin Phillips. Pep Guardiola pun demikian kendatipun kedalaman skuad Manchester City bisa dibilang begitu ciamik.