Liga Spanyol

Hubungan dengan Xavi Hernandez Retak, Gerard Pique Diminta Pensiun oleh Barcelona

Senin, 19 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Lantaran hubungan dengan sang pelatih, Xavi Hernandez memburuk, Gerard Pique dikabarkan mulai diminta pensiun oleh klub Liga Spanyol, Barcelona.

Dilansir dari SPORT, muncul klaim bahwa hubungan antara pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dengan Gerard Pique dikabarkan mulai memburuk.

Eks bek tengah timnas Spanyol ini sampai saat ini belum dimainkan oleh Xavi Hernandez dalam beberapa pekan awal kompetisi musim 2022/2023.

Bahkan, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona kini memilih bek-bek yang lebih muda, yaitu Andreas Christensen, Eric Garcia, Jules Kounde, dan Ronald Araujo.

Hal ini membuat Gerard Pique menjadi pilihan kelima di lini belakang Barcelona dan hanya membuat dua penampilan di semua kompetisi dengan total 135 menit bermain.

Kondisi ini kemudian membuat bek berusia 35 tahun ini frustrasi dan mulai memberikan komplain pada Xavi Hernandez, terutama usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen di Allianz Arena pekan lalu.

Komplain keras yang diberikan oleh Gerard Pique kabarnya didengar oleh Xavi Hernandez yang kemudian ganti memberikan teriakan keras

“Kamu bisa bermain lebih sedikit sekarang,” ujar Xavi Hernandez dalam pertandingan Barcelona tersebut.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa hubungan antara dua sosok berjasa di Barcelona ini mulai memanas.

Namun demikian, Xavi Hernandez lebih tenang menanggapi ini dan menepikan Gerard Pique dari Barcelona pada musim ini.