Bursa Transfer

Siapkan Pengganti Busquets, Barcelona Bakal Datangkan Gelandang Terbaik Chelsea dengan Gratis

Minggu, 18 September 2022 18:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© David Ramos/Getty Images
Barcelona dikabarkan telah menemukan pengganti Sergio Buquets. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona dikabarkan telah menemukan pengganti Sergio Buquets.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan ingin mendatangkan Jorginho dari Chelsea untuk menggantikan Sergio Busquets.

Gelandang veteran Barcelona, Sergio Busquets, diketahui jika hanya menyisakan satu tahun kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Bahkan, jika Blaugrana berencana untuk mempertahankannya, opsi perpanjangan terbaik hanya sekitar satu tahun karena pada tahun depan ia telah berusia 35 tahun.

Selain karena memiliki masalah dengan faktor usia, Sergio Busquets juga mulai kalah bersaing dengan gelandang muda Barcelona.

Frenkie de Jong dapat dikatakan sebagai pesaing terkuat Busquets, mengingat mereka memiliki peran yang sama di lini tengah.

Hanya saja, dari sekian pemain muda yang menggerakkan roda di lini tengah, pria berusia 34 tahun itu merupakan satu-satunya gelandang bertahan murni yang tersisa.

Meskipun Frenkie de Jong juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, tetapi posisi terbaiknya adalah gelandang tengah.

Sementara itu, Gavi dan Pedri tidak akan dipaksakan untuk mengisi posisi yang kini ditempati oleh Sergio Busquets.

Oleh karena itu, Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan rencana transfer di bulan Januari mendatang untuk mencari gelandang bertahan baru.

Salah satu opsi terbaik bagi Barcelona yakni, dengan mendatangkan Jorginho yang kontraknya bersama Chelsea akan berakhir 2023 mendatang.