Liga Spanyol

Cetak Gol Lagi di Barcelona, Robert Lewandowski Tak Mau Kalah dengan Haaland

Minggu, 18 September 2022 14:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Bomber anyar Barcelona, Robert Lewandowski, cetak gol lagi di lanjutan laga Liga Spanyol (La Liga) kontra Elche kemarin Sabtu (17/09/22).

Dengan demikian, Robert Lewandowski tidak mau kalah dengan striker baru Manchester City, Erling Haaland, yang terus mencatatkan namanya di papan skor setiap berlaga.

Laju Barcelona di Liga Spanyol belum terhenti hingga pekan keenam ini. Kini Barcelona bertengger di pucuk klasemen untuk sementara waktu dengan raihan poin 16 dari enam laga.

Blaugrana terpaut satu angka di atas Real Madrid yang belum memainkan laga keenam mereka. Jika pasukan Carlo Ancelotti menang dalam laga Derby Madrid kontra Atletico Madrid, El Real bakal bertakhta kembali.

Namun, jika Los Blancos  meraup hasil imbang ataupun kalah melawan tim besutan Diego Simeone, Eden Hazard cs harus merelakan takhtanya dicuri oleh Barcelona.

Dengan bantuan pemain baru dan pemain yang sudah kembali dari cedera, tidak ada kata ‘gagal meroket’ dalam kamus Xavi Hernandez.

Hal itu terlihat di laga enam laga pertama di La Liga yang sudah Frenkie de Jong cs jalani hingga saat ini yang mana Barca menang enam kali dan imbang sekali di laga pembuka kontra Rayo Vallecano.

Hal itu juga berbeda dengan yang dialami Los Cules musim lalu yang mana mereka bisa dibilang cukup terseok-seok walau bisa finis di peringkat kedua dengan 73 poin, terpaut 13 angka dari Real Madrid yang menjadi juara.

Tentu factor cedera sejumlah pilar yang silih berganti membuat Barcelona tampil kurang ciamik pada musim lalu 2021/2022.

Namun, suntikan kekuatan dari wajah baru ditambah tidak diterpa badai cedera membuat mereka bisa bersaing dengan Real Madrid.

Hal itu tidak lepas dari faktor mempunyai striker anyar Robert Lewandowski yang beringas di depan mulut gawang layaknya bomber baru Manchester City, Erling Haaland, yang sama-sama menggila.