Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Rebut Puncak Klasemen dari Real Madrid

Minggu, 18 September 2022 08:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Berikut adalah klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Barcelona ambil alih posisi puncak klasemen dari Real Madrid. REUTERS/ALBERT GEA Copyright: © reutersconnect.com
Berikut adalah klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Barcelona ambil alih posisi puncak klasemen dari Real Madrid. REUTERS/ALBERT GEA

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Barcelona ambil alih posisi puncak klasemen dari Real Madrid.

Barcelona telah melakukan pertandingan putaran keenam Liga Spanyol, melawan Elche di Stadion Spotify Camp Nou pada Sabtu (17/09/22) pukul 21.15 WIB, berakhir dengan skor 3-0.

Catatan tersebut membuat Barcelona untuk sementara mengambil alih peringkat pertama klasemen sementara dari Real Madrid, karena mendapat tambahan tiga poin.

Pasalnya La Blaugrana total telah membukukan lima kemenangan dan satu hasil imbang, dari enam laga yang dilakoni, dengan mengemas 16 poin.

Sementara Real Madrid sendiri telah membukukan lima kemenangan dari lima pertandingan yang dijalani, sehingga mengumpulkan poin 15.

Los Blancos baru akan melakoni pertandingan putaran keenamnya pada Senin (19/09/22), melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Sedangkan kemenangan yang didapatkan oleh El Barca membuat Cadiz beruntung. Pasalnya Los Piratas secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan Rumah Real Valladolid, dengan skor 0-1.

Hasil tersebut membuat Cadiz naik satu peringkat ke posisi 19 karena berhasil mendapatkan tambahan tiga poin. Serta mengungguli Elche di dasar klasemen, yang dilumat habis oleh Barcelona.

Kendati demikian, posisi Cadiz belum aman, pasalnya tim besutan Sergio Gonzales itu masih berada di zona degradasi, bersama Elche di posisi 20, dan Real Valladolid di peringkat 18.

Di sisi lain, jika Real Madrid gagal memenangkan pertandingan tandang, kala mejamu ke markas Atletico Madrid. Maka El Real harus merelakan puncak klasemen, karena kalah produktivitas gol.