Bola Internasional

Pastikan Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Lebih Baik

Senin, 19 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Usai pertandingan dramatis di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/09/22), Media Vietnam sebut Timnas Indonesia tak lebih baik dari klubnya.

Shin Tae-yong pada akhirnya mampu menuntaskan misi balas dendam, setelah menekuk Vietnam lewat kemenangan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2.

Kemenangan itu sekaligus membuat timnas Indonesia menjadi juara Grup F dan memastikan tiket untuk berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda Asia sejatinya mampu mendominasi jalannya laga. Hanya saja, keputusan akhir dari setiap pemain masih menjadi tugas untuk diselesaikan.

Dengan kesalahan-kesalahan itu, membuat mereka harus bermain imbang melawan Vietnam hingga babak pertama usai.

Kecerdikan Shin Tae-yong mulai nampak, setelah dirinya memasukkan Marselino Ferdinan untuk menggantikan Ronaldo Kwateh pada babak kedua.

Benar saja, keputusan itu langsung membuahkan hasil. Marselino menjadi pemain pertama yang membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia U-20.

Namun, keunggulan itu langsung mendapatkan balasan dari tim tamu, di mana Vietnam mampu mencetak dua gol dan membuat Indonesia justru tertinggal.

Tapi, semangat luar biasa dari skuad Shin Tae-yong sukses membuat Indonesia kembali unggul, lewat usaha dari Ferrari dan Nico.

Hanya saja, kemenangan Timnas Indonesia itu tampaknya tak membuat Media Vietnam kagum. Mereka justru menyebutkan jika The Golden Star jauh lebih baik.