Bola Internasional

Curacao Tanpa 3 Bintang Liga Belanda, Timnas Indonesia Siap Meroket di Ranking FIFA?

Selasa, 20 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo akan absen saat Curacao menyambangi timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akhir pekan ini. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo akan absen saat Curacao menyambangi timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akhir pekan ini. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Jelang dua partai uji coba melawan timnas Indonesia, Curacao dipastikan tanpa tiga pemain penting mereka yang bermain di Liga Belanda.

Mereka adalah Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo yang mana membuat kans anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk meraih hasil positif kian besar.

Hartman dipastikan akan absen setelah tidak mendapatkan izin menerima panggilan kenegaraan oleh klubnya, Feyenoord, dengan alasan kebugaran.

Sang fullback 20 tahun padahal bisa saja mendapatkan caps perdananya bersama Curacao melawan timnas Indonesia nanti namun pemulihan cedera masih menjadi prioritas utamanya.

Alasan yang serupa juga melatarbelakangi tertundanya caps pertama untuk Sambo. Bek kanan Sparta Rotterdam tersebut tidak ingin mengambil resiko cedera dengan membela negaranya.

Pasalnya pemuda 21 tahun tersebut belum lama ini harus menjalani dua operasi di bagian lutut. Meski kini sudah mulai membaik namun untuk berjaga-jaga pihak klub akan mengistirahatkannya.

Sementara itu Thomas berhalangan untuk tampil karena ia belum mendapakan dua dosis vaksin Covid-19 yang merupakan syarat untuk memasuki Indonesia.

Layaknya Hartman dan Sambo, seharusnya mantan penggawa PSV Eindhoven yang kini membela Pacos Ferreira tersebut bisa saja melakukan debut untuk Curacao setelah sebelumnya sempat membela Belanda di kelompok usia.

Tentunya ketiadaan tiga pemain tadi bisa menjadi angin segar bagi timnas Indonesia yang ingin melanjutkan tren apik mereka bersama pelatih Shin Tae-yong.