Bola Internasional

Elkan Baggott Cs Sudah Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Buta Akan Hal Ini

Selasa, 20 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sudah jalani latihan perdana untuk persiapan jelang FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/09/22) malam. 

Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu langsung 'terbang' dari Surabaya usai pimpin Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Pada latihan semalam, Shin Tae-yong hanya ingin melihat kondisi para pemainnya. Karenanya, tidak ada latihan berat atau hanya pemulihan saja karena kompetisi baru diliburkan. 

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong.

Beberapa pemain dari luar negeri pun sudah bergabung pada latihan kedua, hari ini, Selasa (20/09/22). Ada Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman. 

Untuk pertandingan pertama Indonesia vs Curacao pada 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Selanjutnya laga kedua pada 27 September dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui mengenai kekuatan  Curacao. Ia berencana baru akan menganalisa calon lawannya tersebut, tapi dia optimis laga akan berlangsung menarik. 

"Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana," jelasnya. 

"Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," tuntas Shin Tae-yong.