Bola Internasional

Jadi Arhan Jilid 2 di Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis: Tak Mudah Sandang Tugas Dobel

Selasa, 20 September 2022 00:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jadi sorotan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pemain Timnas Indonesia Robi Darwis akhirnya buka suara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jadi sorotan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pemain Timnas Indonesia Robi Darwis akhirnya buka suara.

INDOSPORT.COM - Jadi sorotan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pemain Timnas Indonesia Robi Darwis akhirnya buka suara.

Pemain Persib Bandung yang punya skill lemparan jauh layaknya Pratama Arhan tersebut mengaku tak mudah mendapat tugas dobel.

Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong terus memunculkan bakat-bakat dengan potensi besar dalam setiap jenjang tim. 

Setelah Pratama Arhan yang dipuji karena punya skill istimewa perihal lemparan jauh yang akurat, kini ada Robi Darwis di Timnas Indonesia U-20.

Ya, Robi Darwis menyandang tugas itu sejak STY membentuk timnas U-19 pada Piala AFF lalu. Lantas, tugasnya berlanjut saat timnas berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meski sudah biasa, namun kata Robi Darwis melakukan lemparan jauh layaknya seniornya bukan tugas mudah.

"Melakukan lemparan jauh itu memang sudah biasa bagi saya. Meski memang sulit," tutur Robi Darwis saat post-match press conferrence.

Tugas yang diembannya memang berbuah positif. Lemparan-lemparan jauhnya turut mengantar Timnas Indonesia U-20 mengatasi perlawanan sengit Vietnam.

Dari tiga gol kemenangan itu, salah satunya tak lepas dari peran Robi yang melakukan aksi lemparan jauh hingga menuju kotak penalti lawan.

"Saya harus siap memberikan kemampuan terbaik. Apalagi saat membela negara, harus sampai seribu persen," beber bek muda Maung Bandung tersebut.