Bola Internasional

Usai Dikalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sepak Bola Vietnam Diprediksi Hancur

Selasa, 20 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam menyebutkan jika sepak bola mereka diprediksi akan hancur, usai dikalahkan timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam menyebutkan jika sepak bola mereka diprediksi akan hancur, usai dikalahkan timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebutkan jika sepak bola mereka diprediksi akan hancur, usai dikalahkan timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, penikmat sepak bola telah disuguhkan pertandingan dramatis antara timnas Indonesia U-20 vs Vietnam.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 3-2 atas Vietnam, turut membuat skuad Shin Tae-yong finis sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, skuad Shin Tae-yong mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan mendapatkan poin sempurna (9 poin).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia U-20 kini bergabung dengan delapan negara lainnya, sebagai sesama juara di masing-masing grup.

Sementara itu usai dikalahkan Garuda Asia, Vietnam pada akhirnya tetap lolos ke Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up terbaik.

Hanya saja, kemenangan dramatis timnas Indonesia turut mengakhiri masa kelam ketika berhadapan dengan The Golden Star.

Sebab dari tiga pertandingan terakhir, baik di skuat U-16, U-19, ataupun U-20, timnas Indonesia sama sekali tak mampu dikalahkan Vietnam.

Pada turnamen Piala AFF U-19 2022, meski gagal melaju ke babak selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Di pertemuan selanjutnya yakni, di turnamen Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Bima Sakti mampu mengalahkan Vietnam 1-0.