Liga Inggris

Usai Jeda International, Erik ten Hag Janjikan Menit Bermain Van de Beek di Manchester United

Selasa, 20 September 2022 08:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Alex Pantling/Getty Images
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris, Manchester United langsung melakoni laga berat melawan Manchester United setelah jeda internasional.

Bahkan setelah pertandingan melawan rival sekota nanti, Erik ten Hag bakal di jadwalkan dengan aktivitas tanpa henti.

Pasalnya, penundaan laga melawan Leeds United membuat Manchester United harus bermain sebanyak sembilan kali dalam waktu kurang dari 30 hari.

Pertandingan yang begitu padat, diyakini bakal menjadi hari melelahkan bagi setiap pemain, sehingga mereka harus siap baik dalam kemampuan fisik ataupun mental.

Dengan jadwal padat tersebut, tentu membuat Erik ten Hak tidak memiliki opsi lain selain melakukan rotasi di dalam skuadnya.

Rotasi sejatinya pernah dilakukan Erik ten Hag ketika melakoni laga pembuka Liga Europa melawan Real Sociedad, tetapi hasilnya Manchester United justru kalah 1-0.

Namun, pada pertandingan pasca jeda internasional nanti, mau tidak mau membuat pelatih asal Belanda itu memainkan pemain seperti, Lindelof, Maguire, hingga Fred.

Selain melakukan rotasi di pertandingan Liga Inggris, Erik ten Hag juga harus menerapkan hal serupa di Liga Europa.

Di sisi lain, dengan melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan yang akan berlangsung, membuat Donny van de Beek menjadi pemain paling diuntungkan.