Bursa Transfer

Waduh! Manchester United Dikabarkan Pangkas Anggaran untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Selasa, 20 September 2022 06:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM Klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yaitu Manchester United dikabarkan akan membatasi anggaran pada bursa transfer musim dingin nanti.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah menghabiskan total sebanyak 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp,3 triliun. 

Anggaran transfer ini dialokasikan oleh Manchester United untuk mendatangkan beberapa pemain, seperti Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, hingga Martin Dubravka.

Sementara itu, Manchester United melakukan penjualan terbesar mereka musim ini berkat kepindahan Andreas Pereira ke Fulham dengan bandrol sebesar 10 juta poundsterling atau Rp171 miliar.

Tentu saja belanja besar-besaran yang dilakukan oleh Manchester United ini bukan hanya sekedar foya-foya saja.

Rekor buruk yang dialami Setan Merah pada musim lalu membuat petinggi Manchester United berupaya untuk memperbaiki tim di musim ini. 

Dilansir dari The Athletic, pihak petinggi Manchester United berencana untuk membatasi anggaran belanja pada bursa transfer musim dingin.

Hal ini dilakukan mengingat Manchester United sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain yang ingin didatangkan oleh Erik ten Hag musim ini. 

Lantas berapa modal yang diberikan oleh Manchester United untuk mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim dingin nanti?

Dilansir dari sumber yang sama, petinggi Manchester United diperkirakan akan memberikan modal sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

Bukanlah jumlah yang sedikit, mengingat beberapa klub di Liga Inggris juga memiliki modal yang serupa untuk mendatangkan sejumlah pemain musim ini.