Bola Internasional

3 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Negaranya untuk FIFA Matchday, Ada yang Bakal Hadapi Ronaldo

Rabu, 21 September 2022 11:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain asing di kancah Liga 1 2022-2023 yang dipanggil oleh negaranya untuk melakoni FIFA Matchday.

Saat ini, Liga 1 2022-2023 tengah memasuki masa libur seiring adanya jeda internasional untuk melakoni FIFA Matchday.

Jeda internasional ini merupakan waktu di mana beberapa negara anggota FIFA akan melakoni pertandingan entah itu persahabatan maupun kompetisi.

Tak seperti biasanya, PT LIB selaku operator Liga 1 memutuskan untuk memberikan libur kepada para tim peserta saat jeda internasional.

Sebelum-sebelumnya, kompetisi teratas Indonesia ini hampir selalu memainkan pertandingan-pertandingannya kendati jeda internasional tengah berlangsung.

Namun perkembangan Liga 1 yang makin diisi oleh pemain-pemain berkualitas dan jadi andalan negaranya, terutama Timnas Indonesia, membuat kompetisi diliburkan.

Liburnya kompetisi pun membuat tim-tim yang pemainnya dipanggil untuk membela tim nasionalnya merasa diuntungkan.

Untuk kompetisi Liga 1, biasanya hanya para pemain lokal saja yang dipanggil ke tim nasional saat jeda internasional berlangsung.

Namun belakangan ini, beberapa pemain asing di kompetisi Liga 1 juga mulai dilirik oleh negaranya untuk melakoni FIFA Matchday.

Di Liga 1 2022-2023 ini, siapa saja pemain asing yang dipanggil negaranya untuk melakoni FIFA Matchday? Berikut daftarnya.