Liga Indonesia

Dengar Cerita dari Rekan, Elkan Baggott: Rivalitas Persib-Persija Sangat Gila!

Rabu, 21 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Bek jangkung timnas Indonesia, Elkan Baggott, berbicara mengenai rivalitas dua tim besar Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung, Rabu (21/9/22).

Rivalitas antara Persija dan Persib memang sudah banyak diketahui banyak pihak. Kedua tim tersebut juga memiliki basis suporter yang cukup besar dan fanatik di kancah sepak bola Indonesia.

Bahkan pertemuan keduanya kerap disebut dengan laga El Clasico Barat, bersanding dengan El Clasico Timur antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC.

Urusan ini pun ternyata sudah diketahui oleh Elkan Baggott. Bahkan dia menilai persaingan keduanya sangat gila karena mendarah daging hingga ke suporter.

"Memang sangat gila (rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung). Bahkan fans mereka (The Jakmania dan Bobotoh) sangat fanatik," kata Elkan Baggott dalam Podcast 433 The Home of Football.

Usut punya usut, Elkan mengetahui perihal rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung dari cerita rekan-rekannya di timnas Indonesia.

Dia juga mendengar kabar bahwa setiap pemain harus menaiki kendaraan perang bila ingin dan meninggalkan area stadion usai pertandingan.

"Saya sudah dengar cerita-cerita gila dari beberapa rekan pemain soal pertandingan (Persija Jakarta vs Persib Bandung)," jelas Elkan Baggott.

"Saya dengar pemain menumpang tank (barracuda) untuk masuk ke lapangan. Itu menunjukkan suporter sangat fanatik," tutup bek blasteran Inggris tersebut.