Liga Inggris

Gara-gara Hal Ini, Bintang Tottenham Tak Ingin Keluarganya Nonton Laga Tandang Lagi

Rabu, 21 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Bintang Liga Inggris (Premier League), Eric Dier, diberitakan tidak ingin keluarganya menghadiri laga tandang Tottenham Hotspur lagi. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Bintang Liga Inggris (Premier League), Eric Dier, diberitakan tidak ingin keluarganya menghadiri laga tandang Tottenham Hotspur lagi.

INDOSPORT.COM – Bintang Liga Inggris (Premier League), Eric Dier, diberitakan tidak ingin keluarganya menghadiri laga tandang Tottenham Hotspur lagi.

Eric Dier sebelumnya berterima kasih kepada semua orang di Tottenham Hotspur sebab sudah membantu mendorongnya untuk dipanggil kembali guna membela Timnas Inggris.

Selain itu, Eric Dier turut mengisyaratkan bahwa dia siap untuk menerima peran besar di bawah kepemimpinan Gareth Southgate.

Dier sendiri terakhir bermain bersama skuad The Three Lions pada November 2020 lalu. Pria asal Inggris itu sempat bakal absen dalam Piala Dunia 2022 mendatang karena ia tidak dipanggil oleh Southgate pada pertandingan awal musim panas.

Pria berusia 28 tahun itu sudah menyelesaikan musim lalu dengan performa gemilang yang terus berlanjut hingga musim baru ini.

Maka dari itu, tidaklah heran bila sang pelatih kali ini membawa pria yang bertinggi 188 cm itu kembali ke skuad untuk pertandingan Nations League mendatang kontra Italia dan Jerman.

Performa Dier sempat menurun secara signifikan setelah sebelumnya ia sempat menjadi pemain kunci bagi Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, ia merasa kembalinya ke skuad Inggris hanya permulaan.

“Saya menantikan untuk terus maju dan saya pikir seperti yang dikatakan manajer saya (Antonio Conte) selama seminggu. Bagi saya itu adalah ambisi saya untuk ini hanya menjadi awal mula bagi saya. Saya pikir masih banyak yang saya bisa dilakukan," kata Dier.

“Sejujurnya, dipanggil kembali ke Timnas Inggris bukanlah yang saya pikirkan. Saya hanya berpikir untuk menjadi pemain sebaik yang saya bisa bagi Tottenham dan segala sesuatu yang terjadi adalah konsekuensi dari itu.”

“Saya pikir itulah satu-satunya hal yang harus saya fokuskan dan satu-satunya hal yang ada dalam kendali saya. Segala sesuatu yang lain yang terjadi, terjadilah.”

"Bagi saya, saya sangat berterima kasih atas cara rekan satu tim saya, staf pelatih dan semua orang di Tottenham telah mendukung saya, mendorong saya dan mencoba membantu saya kembali ke tim nasional."

Namun, Eric Dier sendiri tidak ingin keluarganya hadir ke pertandingan tandang Tottenham Hotspur. Lantas mengapa demikian?