Liga Indonesia

Liga 1: Badai Mulai Berlalu, Arema FC Yakin Bangkit dan Melaju Kencang

Rabu, 21 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOPSPORT.COM - Kemenangan tipis Arema FC atas Persik Kediri dalam Derby Jawa Timur di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (17/9/22), turut melambungkan harapan segenap anggota tim.

Arema FC pun semakin optimistis menatap rangkaian jadwal pada lanjutan pekan ke-11 usai jeda FIFA Matchday rampung akhir September nanti.

Yang pasti, oleh-oleh poin penuh dari markas Persik Kediri membuat badai yang sempat menerpa tim berjulukan Singo Edan sudah berlalu.

"Setelah tiga pertandingan tak bisa menang berturut-turut, kami sudah mulai meraih kemenangan," kata pelatih Arema FC, Javier Roca, Selasa (20/9/22).

Periode itu dimulai ketika Arema FC takluk 0-1 saat menjamu Persija Jakarta pada big match di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/22).

Lantas, badai kembali berlanjut saat Arema FC dikalahkan Persib Bandung 0-1, Minggu (11/9/22), meski sempat imbang 1-1 di markas Barito Putera, sepekan sebelumnya.

Tak pelak, hasil poin penuh di markas Persik membuat situasi internal Arema FC kembali positif. Aura optimisme kembali mengemuka pada Dendi Santoso dkk.

"Karena sejatinya kami selalu ingin meraih hasil terbaik dan maksimal dalam setiap pertandingan" seru pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Kendati demikian, tantangan yang dihadapi Arema FC akan semakin berat lantaran mesti kembali menjalani jadwal big match Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22) mendatang.