Bola Internasional

Piala Dunia 2022: Mimpi Mantan Super-sub Manchester United untuk Tampil di Qatar Pupus

Rabu, 21 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United. Copyright: © Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mimpi mantan super-sub klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Mexico harus pupus.

Sebelumnya, ada satu pemain Senegal, yang sempat diincar oleh Liverpool, bernama Keita Balde yang terancam terdepak dari Piala Dunia 2022.

Ya, Balde dipanggil untuk menjalani tes narkoba setelah timnya, Cagliari, kalah 5-1 atas Udinese pada April lalu. Namun, ia dilaporkan memberikan hasil tes negatif yang mana membuatnya diskors oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia.

Larangan itu segera berlaku dan akan berlanjut hingga awal Desember, yang berarti Balde akan absen untuk Piala Dunia, setidaknya ia bakal melewatkan tiga laga Grup A Piala Dunia bersama Senegal.

“Gelandang (bernama) Keita Balde sudah diskors oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia hingga 5 Desember buntut pelanggaran doping saat bermain untuk Cagliari. Sampel yang diambil dari Keita hari itu tidak menemukan zat terlarang.”

“Namun, sesuai dengan kode disiplin, setiap sanksi terkait doping yang dijatuhkan oleh asosiasi olahraga nasional atau internasional lainnya, organisasi anti-doping nasional, secara otomatis diterima oleh FIFA dan harus diakui oleh semua konfederasi dan asosiasi.”

“Oleh sebab itu, sanksi yang diterapkan oleh Organisasi Anti-Doping Italia harus diakui oleh RFU. Berdasarkan ketentuan diskualifikasi, pemain boleh kembali latihan tidak lebih awal dari 22 hari sebelum masa hukuman beres,” tulis pernyataan itu.

Dengan demikian, Keita Balde hanya akan dapat kembali ke lapangan bersama Sadio Mane cs pada Desember. Akan tetapi, aturan menyatakan bahwa dia bisa berlatih 22 hari sebelum larangannya berakhir.

Di sisi lain, tak hanya Keita Balde saja yang bakal melewatkan Piala Dunia sebab mantan striker Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, juga dikabarkan mengalami nasib serupa.