Liga Indonesia

Tergerus Liga 1, Arema FC Maksimalkan FIFA Matchday Untuk Bernafas Sejenak

Rabu, 21 September 2022 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC akan memaksimalkan waktu dengan baik, dalam jeda kompetisi internasional karena agenda FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.

Selama periode itu, Liga 1 memang diliburkan. Lantaran Timnas Indonesia harus bertarung pada agenda resmi FIFA melawan Curacao pada (24/09/22) dan (27/09/22).

Tak pelak, kondisi ini sangat disyukuri oleh tim berjulukan Singo Edan itu. Setidaknya, jeda kompetisi bisa membuat mereka bernafas untuk sejenak.

"Semua klub benar-benar kelelahan setelah tidak ada jeda kompetisi, kondisi yang harus dimaklumi," kata Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki Senin (19/09/22).

"Kami sangat bersyukur, ada jeda (dua pekan selama) FIFA Matchday. Jeda yang sangat baik untuk pemulihan (kondisi fisik pemain)," tambah dia.

Ya, tenaga dan kebugaran fisik Arema FC memang tergerus cukup banyak karena rangkaian jadwal laga pada Kompetisi Liga 1.

Selama 2 bulan terakhir, tim berjulukan Singo Edan itu melakoni 10 laga. Jika dirata-rata, Johan Ahmat Farizi dkk bertanding setiap 6 hari, baik saat home maupun away.