Liga Italia

3 Kualitas Ngeri Andrea Sottil, Pelatih Udinese yang Dinilai Cocok Gantikan Massimiliano Allegri di Juventus

Kamis, 22 September 2022 06:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Instagram@#andreasottil
Andrea Sottil, pelatih Udinese Calcio. Foto: Instagram@#andreasottil Copyright: © Instagram@#andreasottil
Andrea Sottil, pelatih Udinese Calcio. Foto: Instagram@#andreasottil

INDOSPORT. COM - Andrea Sottil, pelatih Udinese, tiba-tiba masuk ke dalam daftar kandidat calon pengganti yang pas buat Massimiliano Allegri di Juventus.

Nasib karier kepelatihan Massimiliano Allegri bersama Juventus, mungkin tak lama lagi akan segera berakhir.

Perkiraan ini muncul menyusul deretan hasil buruk yang diterima Si Nyonya Tua pada awal berjalannya musim 2022/23.

Juve racikan Allegri sudah menderita puasa kemenangan dalam lima laga terakhirnya berbagai ajang, dengan rincian tiga kalah dan dua imbang.

Paling anyar, I Bianconeri dibuat begitu malu akibat kalah 0-1 dari tim kecil, Monza, di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-7, akhir pekan lalu.

Manajamen Juve sampai sekarang memang belum mengambil kebijakan tegas mendepak Allegri dari kursi kepelatihan klub.

Namun mungkin mereka masih sibuk mempersiapkan rencana ke depan, terutama mencari sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Allegri.

Mencuat beberapa nama kandidat, seperti dua pelatih top yang tengah menganggur, yakni Zinedine Zidane dan Thomas Tuchel.

Ada pula kandidat potensial yang kini sedang melejit bersama klub rival Juventus di Liga Italia, yakni pelatih Udinese, Andrea Sottil.

Juru taktik berusia 48 tahun itu berhasil menciptakan kejutan dengan membawa Udinese duduk di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia 2022/23.

Bahkan, dalam laga lanjutan kompetisi pekan ke-7 kemarin, Sottil sukses memberikan kemenangan 3-1 buat Udinese, atas klub raksasa Inter Milan.

INDOSPORT lantas coba membedah kualitas ngeri Sottil yang mungkin dapat ditularkannya ke Juventus, andai ia benar-benar resmi ditunjuk menggantikan Allegri.