Bola Internasional

Jelang UEFA Nations League, Bomber AC Milan di Ambang Rekor Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis

Kamis, 22 September 2022 16:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud di ambang rekor top skor Timnas Prancis. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud di ambang rekor top skor Timnas Prancis. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan UEFA Nations League antara Prancis vs Austria, Jumat (23/9/22), bomber AC Milan, Olivier Giroud, siap memecahkan rekor top skor.

Sebagaimana diketahui, Prancis secara mengejutkan berada di dasar klasemen Grup A1, meski berisikan pemain-pemain bertabur bintang.

Bahkan dari empat pertandingan yang telah mereka jejaki sejauh ini, Kylian Mbappe, dkk. belum bisa memenangkan satu laga sekali pun.

Meski mampu mencetak lima gol sejauh ini, namun dua hasil imbang dan dua kekalahan membuat mereka hanya bisa mengoleksi dua poin.

Tentu saja, Didier Deschamps tak ingin anak asuhnya terus-terusan berada dalam kondisi terpuruk menjelang pertandingan seru melawan Austria.

Bagaimana pun, Austria kini menjadi tim yang tengah naik daun setelah berada di peringkat tiga, karena mampu mengoleksi empat poin.

Meski sedang berada di atas angin, Timnas Austria dapat dikatakan masih belum aman dan bisa saja terjun ke dasar klasemen andai mereka kalah dari Prancis.

Oleh karena itu, pada pertandingan nanti timnas Prancis digadang-gadang bakal memainkan laga menyerang demi mentas dari dasar klasemen.

Sejalan dengan hal tersebut, Olivier Giroud bakal menjadi ujung tombak menyusul asbennya Karim Benzema karena cedera.

Dengan kembalinya Olivier Giroud sebagai ujung tombak andalan, ia justru memiliki potensi untuk mengalahkan top skor sepanjang masa Thierry Henry.