Liga Indonesia

Liga 2: Pelemparan Flare hingga Kursi Stadion Terbakar, Laga PSPS vs PSMS Dihentikan

Kamis, 22 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada Aksi pelemparan flare. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada Aksi pelemparan flare.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022/23 antara tuan rumah PSPS Riau vs PSMS Medan sempat diberhentikan karena ada aksi pelemparan flare.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/22) sore harus dihentikan sementara waktu, karena ada aksi barbar yang dilakukan oleh oknum suporter.

Bagaimana tidak, untuk menyalakan flare saja adalah sebuah pelanggaran berat yang akan dikenakan sanksi puluhan juta rupiah.

Namun kali ini, oknum suporter bukan hanya menyalakan flare, tetapi melemparkannya ke tepi lapangan hijau, dan juga ke tribun penonton hingga membuat kursi terbakar.

Padahal, pertarungan dua tim Sumatera ini ditayangkan secara live di stasiun televisi nasional, yakni Indosiar. Namun, sangat disayangkan adanya aksi pelemparan flare.

Insiden ini membuat laga sempat ditunda selama beberapa waktu, tepat pada menit ke-52, ketika tuan rumah PSPS Riau sudah tertinggal 1-4 dari tim tamu PSMS Medan.

Dalam cuplikan video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @BroadcastBola, nampak oknum suporter yang tidak mengenakan baju dan menggunakan topeng hitam.

Oknum itu yang berkeliaran di titik api, saat sejumlah kursi Stadion Utama Riau terbakar. Ada pula oknum yang mengenakan kaos hitam dan tidak menutupi wajahnya.