Liga Spanyol

Barcelona Kena Apes, Frenkie de Jong dan Memphis Depay Cedera Saat Bela Belanda

Jumat, 23 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Jeda internasional memakan korban pemain dari klub Liga Spanyol, Barcelona yang harus kehilangan Frenkie de Jong dan Memphis Depay karena cedera.

Barcelona memiliki banyak pemain yang dipanggil ke tim nasional untuk berbagai macam laga, salah satunya UEFA Nations League.

Dalam dua pekan nanti, Barcelona harus rela melihat banyak pemainnya tengah bermain untuk tim nasional masing-masing dengan total 18 pemain.

Akan tetapi, bukan kondisi fisik stabil yang didapat Barcelona, justru banyak pemain yang harus diparkir karena terkena cedera.

Sebelumnya, dilansir dari Barca Universal, Jules Kounde menjadi pemain pertama yang mendapat masalah otot kala membela timnas Prancis.

Kini, duo timnas Belanda, Memphis Depay dan Frenkie de Jong mulai menyusul karena ditarik Louis van Gaal di pertandingan melawan Polandia.

Pasalnya, Louis van Gaal merasa dua pemain ini tidak nyaman dalam laga kontra Polandia di UEFA Nations League.

Selepas kemenangan timnas Belanda dari Polandia, Louis van Gaal kemudian memberikan perkembangan bahwa Memphis Depay dan Frenkie de Jong terkena cedera di laga timnas Belanda.

Frenkie de Jong sedang dalam pemeriksaan, ototnya mengalami ketegangan sehingga saya menariknya keluar di laga melawan Polandia, tetapi dia masih bisa bermain dalam laga melawan Belgia,” ujar Van Gaal.

“Ini sungguh kesialan bagi kami karena Memphis Depay harus absen karena cedera, sehingga ini tak akan berdampak baik dan tidak bisa melawan Belgia,” imbuh Van Gaal.