Bola Internasional

Bek 'Kesayangan' Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Curacao

Jumat, 23 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama kapten Fachrudin Aryanto (kanan) pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama kapten Fachrudin Aryanto (kanan) pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Fachrudin Aryanto mewakili pemain Timnas Indonesia, memastikan sudah siap untuk menghadapi Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Menurut bek senior ini, sebelumnya menghadapi Curacao, Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah menggelar persiapan dengan berlatih di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Skuat Garuda, sudah memulai program latihan untuk persiapan menghadapi Curacao pada Senin (19/09/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, bek Madura United ini menegaskan dia bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan menghadapi Curacao agar skuat Garuda bisa mendapatkan kemenangan.

"Saya pemain, kita lihat persiapan kita sangat bagus, beberapa kali latihan kemarin, dan semangat teman-teman bagus untuk laga besok, dan mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik buat besok, dan lancar," ucap Fachrudin.

Fachrudin menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Curacao sendiri pemain bisa menyatu satu sama lain, meskipun di skuat Garuda ada beberapa pemain muda.

Menurut Fachrudin, dia bersama pemain lainnya yang sudah lebih dulu bersama-sama di Timnas Indonesia sangat menerima kehadiran pemain muda, karena semuanya memiliki tujuan yang sama ingin mengharumkan nama bangsa.

"Mungkin bukan hanya saya, sebagian besar pemain jugga selalu welcome kepada pemain muda, Ferrari, Marselino," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

"Kita juga sering bercanda, di waktu latihan juga sering ngobrol, apalagi Ferarri dengan saya selalu ngobrol masalah posisi, jadi kita jarak antar pemain muda dan senior itu nggak ada, kita harus berbaur semuanya," tegasnya.