Liga Indonesia

Dapat Pujian dari Luis Milla, Ini Reaksi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Jumat, 23 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong (kiri) dan Kapten Fachrudin Aryanto pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong (kiri) dan Kapten Fachrudin Aryanto pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan tanggapan mengenai Luis Milla yang memberi penilaian positif kepadanya, usai membawa Timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Sebagai informasi, sebelumnya pelatih Persib Bandung ini memberikan ucapan selamat kepada Shin Tae-yong serta memuji kualitasnya, yang berhasil membawa timnas Indonesia melangkah ke ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kepastian Timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia U-20 didapat, setelah menang 3-2 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/09/22).

Dengan kemenangan itu, Garuda Muda sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan seratus persen kemenangan, tanpa harus menunggu jadi runner-up terbaik.

Menurut Shin Tae-yong, sebelumnya dia tidak mengetahui tentang Luis Milla, hanya saja saat menangani Timnas Indonesia ada banyak informasi mengenai sosok pelatih asal Spanyol tersebut.

Pasalnya, Luis Milla sebelumnya menangani Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

"Dan untuk Luis Milla, memang jujur tidak tahu soal Luis, begitu menjadi pelatih kepala memang banyak cerita tentang Luis Milla," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang FIFA Match Day menghadapi Curacao, Jumat (21/09/22).

Shin Tae-yong juga memuji Luis Milla, menurutnya pelatih Persib Bandung tersebut merupakan sosok yang memiliki kualitas dan berpengalaman dalam menangani tim.

"Tapi saya melihat Luis itu gentle, maka dari itu melihat Luis Milla orangnya baik ada pengalaman juga pelatih Spanyol di tahun 2018, saat Russia World Cup," ujarnya.

"Dengan dua pelatih dari Spanyol itu bersama, jadi punya pengalaman orang spanyol itu, baik, gentle dan keren, mungkin sebagai sesama pelatih menghargai pelatih lain," jelasnya.