Liga Indonesia

Ditunggu 4 Klub Papan Atas di Putaran Pertama Liga 1, Borneo FC Bergidik?

Jumat, 23 September 2022 22:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan Copyright: © borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Borneo FC, Muhammad Sihran, mengatakan tujuh laga sisa putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 tidak akan mudah. Pesut Etam sudah ditunggu empat papan atas kandidat juara. 

Mereka adalah Madura United, Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar. Poin di antara klub-klub tersebut hanya berjarak maksimal tiga dan semuanya berada di atas Borneo FC. 

Sedangkan tiga klub lain yang menjadi lawan Pesut Etam di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 antara lain PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC.

Menurut Sihran, lawan-lawan tersebut akan menyulitkan jadi mereka wajib fokus dan konsentrasi. Borneo FC harus segera bangkit setelah hanya raih dua poin dari tiga laga terakhir Liga 1. 

“Sekarang kami sudah mulai sangat fokus untuk melanjutkan pertandingan berikutnya. Kami ingin terus berada di trek yang benar," kata Sihran, Jumat (23/9/22). 

"Apalagi, Oktober nanti jadwal padat dan lawan yang dihadapi tangguh. Kami harus mempersiapkan itu dan mengikuti segala menu yang diberikan pelatih kepada kami," imbuhnya. 

Apa yang dikatakan Sihran sangat beralasan. Lawan berat perdana menanti pasca-FIFA Matchday di pekan ke-11 adalah Madura United yang berstatus pemimpin klasemen sementara. 

Para pemain Borneo FC telah memanfaatkan waktu libur kemarin dan kini kembali berlatih. Tim pelatih melakukan evaluasi dari 10 laga yang telah dilakoni. 

"Istirahat kemarin bener-bener kami pemain maksimalkan untuk berkumpul dengan sanak keluarga. Menghilangkan penat sejenak di kampung halaman adalah hal terbaik yang bisa dimanfaatkan," tutur Sihran.