Bola Internasional

Kerap Ceroboh Bersama Manchester United, Harry Maguire Masih yang Terbaik di Timnas Inggris

Jumat, 23 September 2022 11:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate masih menyebut Harry Maguire sebagai bek terbaik, meskipun sering bertindak konyol bersama Manchester United.

Harry Maguire belum meraih posisi utama bersama Manchester United di Liga Inggris sejak kalah beruntun dari Brighton and Hove Albion dan Brentford beberapa waktu lalu.

Namun demikian, tempatnya di timnas Inggris kabarnya tak akan digeser dan akan turun dalam pertandingan UEFA Nations League di grup A3 melawan timnas Italia di San Siro pada hari Jumat (24/09/22) dini hari WIB.

Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris pun menjelaskan alasannya memanggil Maguire, meskipun sang pemain kerap kali melakukan blunder fatal bersama Manchester United.

“Jika kami harus memanggil pemain berpengalaman untuk bermain di level tinggi, ada pertimbangan lain bahwa di beberapa posisi membutuhkan tingkat berbeda,” ujar Southgate dilansir dari Metro.

“Maguire adalah bek tengah kami yang dominan, dia dan John Stones adalah pemain yang luar biasa di lini belakang,” imbuhnya.

Timnas Inggris belum pernah kalah dari Italia hingga 1961 dan sudah tiga pertandingan dari partai sebelumnya yang berakhir bencana melawan Hungaria.

Gareth Southgate yang terus menerus diminta mundur dari jabatannya oleh fan Timnas Inggris di Stadion Molyneux beberapa waktu lalu berharap tak ada lagi kritik lagi.

“Tidak, saya adalah pelatih timnas inggris dan dalam momen ini, usai 30 tahun bermain sepak bola. Saya tahu bagaimana bekerja dengan fan,” ujar Southgate.

“Ini adalah hal yang penting bahwa pemain, staf, dan saya bersinergi dan saya didukung oleh semua yang bekerja bersama saya,” imbuhnya.