Liga Indonesia

Liga 1: Balik ke Persis Solo, Bintang Timnas U-20 Siap Hajar PSM Makassar

Jumat, 23 September 2022 18:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo, Zanadin Fariz mencoba melewati hadangan bek Persija Jakarta, Hansamu Yama pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo, Zanadin Fariz mencoba melewati hadangan bek Persija Jakarta, Hansamu Yama pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz, rupanya belum puas dengan performa diri sendiri saat meloloskan timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Dia merasa perlu meningkatkan fisik dan kualitas permainannya.

Zanadin merupakan salah satu pembeda dari sektor tengah pasukan Shin Tae-yong. Kemampuan olah bolanya kerap berbuah membuat peluang serta ancaman tersendiri bagi lawan-lawan timnas Indonesia U-20.

Dalam aksinya bersama timnas U-20 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Zanadin mendapat banyak pujian. Tercatat dia mencetak satu gol dan dua assist dalam laga melawan Hongkong dan Vietnam.

Zanadin pada akhirnya sukses membawa timnas Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Mereka menjuarai Grup F dengan raihan sembilan poin dan surplus sembilan gol.

"Saya sangat senang dan terus bersyukur. Ke depannya saya akan lebih baik lagi untuk Piala Asia tahun depan," terang Zanadin Fariz, Kamis (22/9/22).

Berbekal performa menawan selama babak kualifikasi, besar kemungkinan Zanadin akan dibawa Shin Tae-yong ke Uzbekistan. Dia bersama Marselino Ferdinan menjadi roh dari sektor tengah timnas Indonesia U-20.

Namun, Zanadin belum puas dengan apa yang dimilikinya sekarang. Dengan usia yang baru 18 tahun, ia masih perlu belajar banyak lagi.

Apalagi pada babak utama Piala Asia U-20 2023, lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih bagus. Zanadin siap menggembleng lagi kemampuan sebelum kick-off tahun depan.

"Harus lebih meningkatkan fisik dan kualitas saya lagi. Ke depannya harus terus mematangkan persiapan dan lebih giat latihan," ungkap pemain asal Bekasi ini.