Liga Indonesia

Liga 1: Demi Menang Kontra Persija, Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Jumat, 23 September 2022 09:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pada pekan ke-11, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

Menurut Luis Milla, Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran di laga kandang Liga 1 2022-2023.

Pada masa persiapan tersebut, pelatih asal Spanyol ini sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya, dalam pekan pertama Luis Milla akan meningkatkan fisik dan ball feeling Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan hari ini dan pekan ini untuk meningkatkan ball feeling, kepercayaan diri dan meningkatkan kondisi fisik," ucap Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik dari para pemain," jelas Luis Milla menambahkan.

Intensitas latihan Persib sendiri terus mengalami peningkatan setiap harinya, menurut Luis Milla ada tujuan yang ingin dicapai olehnya pada masa persiapan untuk menghadapi pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

"Ini adalah tujuan kami, kami punya waktu dua pekan hingga laga berikutnya dan di pekan pertama tujuannya adalah kondisi fisik," jelas Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla juga mematangkan strategi bertahan dan menyerang anak asuhnya, agar pada laga nanti skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Dan selain itu kami juga bisa mematangkan konsep bermain dalam menyerang maupun bertahan. Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik, lalu setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija," jelasnya.