Liga Indonesia

Madura United Liburkan Tim Sebelum Kembali Fokus Pertahankan Posisi Puncak Liga 1

Jumat, 23 September 2022 10:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Madura United ketika berpeluang cetak gol ke gawang Persija, tapi wasit sudah meniup pluit berakhirnya pertandingan di BRI Liga 1, Sabtu (17/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Madura United ketika berpeluang cetak gol ke gawang Persija, tapi wasit sudah meniup pluit berakhirnya pertandingan di BRI Liga 1, Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Madura United menempuh kebijakan berbeda dibanding tim Liga 1 lainnya dalam menyusun program selama jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

Jika tim-tim lain di Liga 1 baru memulai kembali program latihan usai menjalani masa libur, Madura United justru sebaliknya.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab justru baru menerapkan masa libur untuk semua program yang berhubungan dengan sepak bola pada Kamis (22/9/22).

Sebelumnya, Beto Goncalves dkk masih menjalankan program latihan seusai menjalani jadwal pekan ke-10 Liga 1 di markas Persija Jakarta, Sabtu (17/9/22) kemarin.

"Saya memberi libur untuk tim. Saya pikir, pemain pantas mendapatkan ini," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Pelatih asal Brasil itu memang tidak menyebut persis sampai kapan libur untuk anak asuhnya selama jeda internasional.

Namun, kemungkinan besar masa libur Madura United berlangsung selama 3 sampai 4 hari, dan dimulai kembali pada pekan depan.

"Kami punya waktu yang cukup banyak jelang melakoni jadwal pertandingan berikutnya, melawan Borneo FC," tutur Lefundes.

Ya, Madura United baru dijadwalkan bertemu Borneo FC pada dua pekan ke depan. Mereka kembali bermain away ke Samarinda pada Sabtu (1/10/22) mendatang.

Jadwal itu selaras dengan agenda FIFA Matchday yang melibatkan Timnas Indonesia, yaitu melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.