Bola Internasional

Tiba di Bandung, Netizen Kaget Lihat Pemain Timnas Curacao: Egy Maulana Berasa Anak SMP

Jumat, 23 September 2022 18:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Sudah menjajal latihan di Bandung, netizen kaget melihat pemain Timnas Curacao memiliki postur besar, membuat Egy Maulana dkk seperti anak SMP.

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Match Day 2022 melawan Timnas Curacao, Sabtu (24/9/22) di Gelora Bandung Lautan Api, dan Selasa (27/9/22) di Stadion Pakansari.

PSSI mengincar Curacao sebagai lawan tanding di uji coba internasional, karena mereka berada di peringkat 84 FIFA.

PSSI memang ingin mempertemukan Timnas Indonesia dengan tim 100 besar dunia, untuk mendongkrak peringkat FIFA jika berhasil menang dalam uji coba ini.

Timnas Curacao sendiri sudah menjajal latihan di Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (22/9/22) malam, dan mengunggah dokumentasi itu di akun Instagram resmi.

Secara geografis, Curacao masuk Benua Amerika Selatan, tetapi Timnas Curacao masuk federasi CONCACAF, yang dihuni negara-negara Amerika Utara dan Tengah.

Banyak pemain Curacao yang berkarier di Liga Eropa. Bahkan, karena itu pula, mereka disebut sebagai miniatur Timnas Belanda.

Dengan gen Amerika dan Eropa yang kental, para penggawa Timnas Curacao memiliki postur tubuh yang tinggi besar, berbanding terbaik dengan pemain Timnas Indonesia.