Bola Internasional

Gebuk Thailand, Malaysia Jadi Ancaman Terbesar Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Sabtu, 24 September 2022 00:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© PSSI
Sukses Malaysia bekuk Thailand di King's Cup 2022 bisa menjadi sinyal bahaya bagi timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Sukses Malaysia bekuk Thailand di King's Cup 2022 bisa menjadi sinyal bahaya bagi timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Mengingat Piala AFF 2022 sudah semakin dekat, timnas Indonesia seharusnya sudah mulai bisa mempetakan siapa saja lawan terberat mereka.

Saudara serumpun sekaligus rival berat, Malaysia, patut diperhitungkan mengingat mereka menunjukkan progres apik bersama pelatih baru mereka yakni Kim Pan-gon.

Terbaru mereka baru saja menumbangkan Thailand di ajang King's Cup 2022 pada Kamis (22/09/22) lalu lewat adu penalti.

Harimau Malaya unggul 3-5 atas The War Elephants yang bermain di hadapan publiknya sendiri di Chiang Mai Stadium dan terpaksa gugur dari turnamen gelaran mereka sendiri.

Meskipun Thailand tidak memanggil semua pemain terbaiknya namun Malaysia masih tetap patut diapresiasi karena lawannya tetap berstatus raja Asia Tenggara dengan enam titel Piala AFF.

Tuan rumah masih bisa mengandalkan sejumlah bintang top mereka macam Thitiphan Puangchan, Supachok Sarachat, Narubadin Weerawatnodom, Theerathon Bunmathan, termasuk kapten Chanathip Songkrasin.

Kim Pan-gon mengatasinya dengan kombinasi pemain muda berbakat seperti Safawi Rasid, Arif Aiman, dan Akhyar Aiman bersama talenta keturunan juga naturalisasi.

Sebut saja Matthew Davis, La'Vere Corbin-Ong, Declan Lambert, Brendan Gan, Darren Lok, serta Mohamadou Sumareh.

Pada edisi 2020 Piala AFF lalu Malaysia memang bisa dibantai 4-1 oleh timnas Indonesia di babak grup namun belum tentu hasil yang sama bisa terulang di Piala AFF 2022.