Bola Internasional

Pantas Saja Tolak Timnas Indonesia, Ini Skuat Bertabur Bintang Belanda untuk Debut Mees Hilgers!

Jumat, 23 September 2022 18:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© ANP Sport via Getty Images
Belum bisa bela timnas Indonesia, Mees Hilgers kini bakal bermain bersama Sven Botman, Ryan Gravenberch, dan Xavi Simmons di Belanda junior. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Belum bisa bela timnas Indonesia, Mees Hilgers kini bakal bermain bersama Sven Botman, Ryan Gravenberch, dan Xavi Simmons di Belanda junior.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia, Mees Hilgers, kemungkinan besar akan segera mendapat debutnya bersama Belanda U-23 pada Jumat (23/09/22) malam ini.

Dalam laga uji coba kontra Belgia U-23, defender 21 tahun tersebut akan didampingi banyak nama-nama tenar yang membuat siapapun menjadi paham kenapa ia memilih sangara negara kelahirannya ketimbang timnas Indonesia.

Hilgers sebelumnya sama sekali belum pernah membela Belanda di level manapun. Mungkin karena ia tidak tergolong jangkung (183 cm) untuk ukuran bek tengah.

Hanya saja kariernya meroket setelah sejak 2021/2022 lalu menjadi penampil reguler untuk klub kasta teratas Liga Belanda, FC Twente.

Status starter masih bisa Hilgers pertahankan musim ini dan ia sudah tampil enam kali di kompetisi domestik untuk membawa kesebelasannya bertengger di lima besar klasemen sementara.

Kemudian KNVB, federasi sepak bola Belanda, memutuskan untuk memberinya kesempatan untuk bergabung bersama De Oranje muda asuhan Erwin van de Looi pada jeda internasional kali ini.

Mees Hilgers nantinya bisa bersanding dengan bek-bek muda top Eropa seperti bintang Newcastle United, Sven Botman, juga pemain belia milik Liverpool yang kini dititipkan pada Schalke 04 yakni Sepp van den Berg.

Lini tengah Belanda U-23 juga sama mewahnya dengan keberaaan Ryan Gravenberch (Bayern Munchen) dan eks Barcelona dan Paris Saint-Germain yaitu Xavi Simmons yang kini membela PSV Eindhoven.

Di barisa depan ada bomber Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, yang sempat dikaitkan dengan Manchester United. Juga ada Joshua Zirkzee yang merupakan jebolan Bayern Munchen dan kini merumput untuk Bologna.

Nama-nama tadi jauh lebih populer dan berkualitas ketimbang opsi pemain yang ada di timnas Indonesia senior sekalipun sehingga pilihan karier internasional Hilgers membuat publik mafhum.