Bola Internasional

Timnas Indonesia Bakal Jumpa Curacao, Fans Ingin Lihat Shin Tae-yong Sapu Bersih Rekor Ini

Kamis, 22 September 2022 07:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong selama menukangi timnas Indonesia sudah pernah mengalahkan semua negara di Asia Tenggara kecuali Thailand di level manapun. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong selama menukangi timnas Indonesia sudah pernah mengalahkan semua negara di Asia Tenggara kecuali Thailand di level manapun.

INDOSPORT.COM - Dua partai uji coba melawan Curacao adalah agenda terdekat timnas Indonesia dan Shin Tae-yong saat ini namun rupanya fans justru tidak sabar ingin sang pelatih mengukir rekor lain.

Yakni melengkapi daftar negara Asia Tenggara yang pernah ia kalahkan sebagai nakhoda Tim Garuda dengan menggebuk Thailand.

Di bawah komando Shin Tae-yong sejak 2020 silam, perlahan tapi pasti timnas Indonesia mulai bisa bicara banyak lagi di kancah internasional.

Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu sukses mengakhiri puasa 15 tahun mengikuti Piala Asia tim asuhannya dengan membawakan tiket putaran final edisi 2023 mendatang.

Pada level U-20 pun sukses serupa juga Shin Tae-yong gapai. Belum lama ini Garuda Muda juga ia bawa menembus Piala Asia U-20 yang digelar tahun depan.

Hanya saja di level regional rupanya masih cukup banyak tantangan yang belum bisa dipecahkan oleh pria kharismatik berusia 51 tahun tersebut.

Salah satunya adalah meraih kemenangan atas sangara Thailand di level manapun senior ataupun junior.

Tercatat ada lima kali kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk menjatuhkan The War Elephants namun paling banter hanya bisa mengumpulkan tiga hasil imbang.