Bola Internasional

5 Pemain Timnas Indonesia yang Sering Dimainkan oleh Shin Tae-yong, Ada Andalan Persib

Rabu, 21 September 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain yang kerap dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, di mana nama bintang Persib Bandung menjadi andalannya.

Shin Tae-yong telah menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia terhitung sejak akhir tahun 2019 lalu, usai PSSI mengumumkannya sebagai suksesor Simon McMenemy.

Penunjukkan Shin Tae-yong sendiri berdasarkan kiprahnya yang pernah mencicipi kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Juru taktik berusia 51 tahun itu kemudian diikat oleh PSSI dengan kontrak 3 tahun, atau hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Sejak saat itu, Shin Tae-yong telah melakoni 21 pertandingan bersama Timnas Indonesia senior. Jumlah ini akan bertambah mengingat skuad Garuda akan menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada tanggal 24 dan 27 September 2022. Laga tersebut pun akan menjadi laga ke-22 dan laga ke-23 Shin Tae-yong bersama skuad Garuda.

Selama 21 kali memimpin Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong memiliki rekor yang cukup apik, yakni 11 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Untuk pemain yang digunakan, total ada 54 pemain berbeda yang sudah diapnggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dalam 21 laga itu.

Hanya saja, dari 54 pemain itu tercatat ada 5 pemain yang paling kerap dipakai oleh Shin Tae-yong. Bisa dikatakan, 5 pemain ini merupakan anak emas pelatih asal Korea Selatan itu.

Siapa sajakah 5 pemain yang jadi anak emas Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.