Bola Internasional

Girang Diarak Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Terima Kasih Semuanya!

Selasa, 20 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain timnas Indonesia dan dukungan fans pasca kelolosan ke Piala Asia U-20 2023 tempo hari. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain timnas Indonesia dan dukungan fans pasca kelolosan ke Piala Asia U-20 2023 tempo hari.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong sedang merasakan kebahagiaan luar biasa usai keberhasilannya meloloskan timnas Indonesia ke ajang Piala Asia U-20.

Lewat sebuah postingan di Instagram, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyampaikan terima kasih pada setiap elemen Tim Garuda yang sudah memberinya support tanpa henti.

Sebelum mengunci satu tiket ke Uzbekistan, tempat berlangsungnya Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong sempat berada di bawah tekanan.

Pasalnya setelah lebih dari dua tahun menjabat sebagai juru taktik timnas Indonesia di berbagai kelompok usia berbeda, ia belum juga meraih trofi.

Ia bahkan sudah disalip oleh Bima Sakti, yang pada beberapa waktu lalu membawa Garuda Muda U-16 menjuarai Piala AFF U-16.

Beban di pundak Shin Tae-yong semakin berat karena di kualifikasi Piala Asia U-20, anak-anak asuhannya harus kembali berhadapan dengan Vietnam.

Selama menjadi pelatih Merah-Putih, Vietnam adalah momok terbesar bagi pria berusia 51 tahun tersebut. Pasalnya dari empat pertandingan sebelumnya tidak satupun kemenangan yang bisa diraihnya.

Padahal kemenangan atas The Golden Star Warriors wajib hukumnya diraih apabila ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 tanpa bergantung pada hasil dari negara lain.

Beruntung kemenangan akhinya bisa didapatkan oleh timnas Indonesia atas Vietnam pada Sabtu (18/09/22) lalu dengan skor 3-2 dan proses yang dramatis pula.

Tidak heran jika Shin Tae-yong senang bukan main. Dengan sebuah unggahan foto ketika dirinya dilambungkan ke udara oleh para pemain dan juga stafnya, sang gaffer kharismatik kemudian menyampaikan rasa terima kasih untuk semua dukungan selama ini.