Liga Indonesia

Comeback ke Timnas Indonesia, Winger Lincah Papua Milik PSM Pasang Target Tinggi

Selasa, 20 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri, bersyukur kembali berseragam timnas Indonesia untuk FIFA matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/22) dan Selasa (27/9/22). Dia menjanjikan penampilan terbaik bila diturunkan. 

Bagi Yakob, inilah panggilan kesekian ke timnas Indonesia. Pemain asal Papua itu menjalani debut dalam laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Yakob Sayuri siap memanfaatkan kepercayaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebaik mungkin sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. 

"Untuk itu saya ucapkan syukur kepada Tuhan karena tidak semua orang bisa mendapat panggilan ke timnas Indonesia, apalagi tim senior. Saya pribadi setiap bertanding saya tunjukan semua yang saya miliki," ujar Yakob Sayuri, Selasa (20/9/22). 

Pada Liga 1 2022-2023, Yakob tampil impresif dengan torehan empat gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan. Lalu, pemain berusia 24 tahun itu mengemas dua gol dari empat laga di Piala AFC 2022.

Catatan itu membuat Shin Tae-yong kembali memanggilnya. Ditambah lagi beberapa nama langganan timnas seperti Stefano Lilipaly atau Irfan Jaya tengah dibekap cedera.

Yakob menegaskan mengincar posisi utama di Skuat Garuda. Harapannya bisa konsisten dan terpilih ikut ke putaran final Piala Asia 2023. 

"Coach Shin mungkin punya pandangan sendiri untuk panggil saya. Puji Tuhan, saya tak sampai di sini saja, saya mau berjuang tembus skuat inti Piala Asia dan mau bawa timnas lebih baik lagi," tandasnya.