Bola Internasional

3 Pemain Termahal Curacao yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kocar Kacir

Selasa, 20 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© instagram.com/curacao_football
Pemain Curacao Jelang Hadapi Timnas Indonesia Copyright: © instagram.com/curacao_football
Pemain Curacao Jelang Hadapi Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Tim Nasional Curacao memiliki sejumlah pemain bintang yang berlaga di Eropa. Bahkan pemain termahal mereka bisa membuat pertahanan Timnas Indonesia kocar kacir.

Duel laga persahabatan Indonesia vs Curacao akan dimainkan sebanyak dua kali. Pertama di Bandung pada Sabtu (24/09/22) dan kedua di Cibinong pada Selasa (27/09/22).

Meski nama Timnas Curacao mungkin masih asing terdengar bagi pencinta sepak bola Tanah Air, wakil dari CONCACAF itu memiliki ranking FIFA yang jauh lebih baik dari Timnas Indonesia.

Saat ini Curacao menempati posisi 84 ranking FIFA, yang update terakhir pada 25 Agustus 2022. Sedangkan Timnas Indonesia menempati ranking 155.

Meroketnya ranking FIFA milik Curacao tak lepas dari penampilan apik mereka dalam beberapa periode terakhir. 

Curacao juara turnamen regional ABCS Tournament 2021 pada Oktober tahun lalu. Lalu pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, mereka lolos hingga tahap kedua.

Catatan mentereng itu jelas tak lepas dari susunan skuad pemain mereka. Sebagai negara yang wilayahnya pernah dijajah Belanda, banyak pesepakbola Curacao yang bermain di Liga Belanda, Eredivisie.

Tentu saja dengan banyaknya pemain asal Curacao yang merumput di Belanda dan kompetisi sepak bola Eropa lainnya, membuat skuad mereka lebih unggul atas Timnas Indonesia.

Di atas kertas, secara kualitas tim asuhan pelatih Remko Bicentini memiliki teknik dan stamina yang lebih hebat dibandingkan pasukan Shin Tae-yong.

Kelebihan tersebut, jika disandingkan dengan nilai transfer para pemain jelas Curacao juga lebih unggul. Dan berdasarkan data dari Transfermarkt, ada beberapa pemain Curacao yang memiliki nilai transfer mencapai jutaan poundsterling.

Nah, INDOSPORT telah menyusun daftar pemain termahal Curacao yang bisa membuat pertahanan Timnas Indonesia kocar kacir pada pertandingan persahabatan nanti. Siapa saja mereka?