Bola Internasional

Catat! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao di Stasiun TV Nasional

Selasa, 20 September 2022 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Berikut ini jadwal siaran langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao  di TV nasional yang akan berlangsunng akhir pekan ini. Copyright: © PSSI
Berikut ini jadwal siaran langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di TV nasional yang akan berlangsunng akhir pekan ini.

INDSPORT.COM – Berikut ini jadwal siaran langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao  di TV nasional yang akan berlangsunng akhir pekan ini.

Dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday bulan ini, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao.

Ada pun pertemuan pertama akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 24 September 2022.

Sedangkan yang kedua di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September 2022. Kedua laga ini direncakan berlangsung mulai 17.00 WIB.

Tim nasional Curacao sendiri merupakan negara dari Kepulauan Karibia. Mereka akan menjadi ujian berat bagi Tim Garuda.

Secara peringkat FIFA, Curacao berada jauh di atas Witan Sulaeman dkk. Curacao saat ini ranking 84, sedangkan Indonesia di posisi 155.

Jika meraih hasil positif di pertandingan ini, maka Timnas Indonesia bisa meningkat ranking FIFA-nya. Selain itu ini juga sebagai tolok ukur kekuatan jelang turun di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 23 pemain untuk FIFA match day melawan Curacao mendatang.

Di antara yang dipanggil masuk nama-nama yang kini bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu, beberapa nama debutan yang dapat kepercayaan. Yakni Muhammad Ramadhan (PSM), Muhammad Ferarri (Persija), Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).