Bola Internasional

Shin Tae-yong Resmi Panggil 23 Pemain ke Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao

Sabtu, 17 September 2022 12:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 23 pemain untuk FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Ada beberapa nama debutan yang dapat kepercayaan. 

Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao. Pertemuan pertama dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan para pemain tersebut adalah pilihan Shin Tae-yong, berdasarkan pantauan di Liga 1. 

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI juga mengingatkan agar Timnas Indonesia  harus bermain maksimal lawan Curacao. Meski tim tamu adalah merupakan tim yang kuat, skuad Garuda tak boleh pesimis. 

"Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/09/22) mendatang di Bandung,” kata Iriawan.

Pada pemanggilan kali ini, sebagian besar diisi pemain adalah langganan Timnas Indonesia. Ada Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.