Bola Internasional

Momen Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Lakukan Penyelamatan Ciamik Sebelum Terkapar

Sabtu, 17 September 2022 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© epa.pssi.org
Penjaga gawang Cahya Supriadi melakukan penyelamatan ciamik untuk Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebelum terkapar di lapangan. Copyright: © epa.pssi.org
Penjaga gawang Cahya Supriadi melakukan penyelamatan ciamik untuk Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebelum terkapar di lapangan.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Cahya Supriadi melakukan penyelamatan ciamik untuk Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebelum terkapar di lapangan.

Seperti diketahui, Cahya Supriadi mengalami cedera parah saat beraksi bersama skuad Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/09/22) malam WIB.

Cahya Supriadi terkapar tidak sadarkan diri usai mengalami benturan keras dengan bek Timnas Garuda Nusantara, Rahmad Beri Santoso.

Rahang kiper muda Persija Jakarta itu terbentur dengan tendangan Rahmat Beri Santoso, yang bermaksud menyapu bola di area pertahanan di menit ke-60.

Kondisi Cahya pun sempat membuat seisi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya khawatir. Lantaran dia langsung dibopong keluar lapangan dengan mobil ambulance.

Pihak medis bertindak sigap dengan langsung membawanya ke Rumah Sakit Mitra keluarga Satelit Surabaya. Beruntung, Cahya Supriadi dikonfirmasi sudah dalam keadaan sadar.

Hal ini tentunya membuat seluruh pendukung Timnas Indonesia lega dengan kondisi Cahya Supriyadi. Mengingat perannya belum tergantikan selama 2 laga Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Cahya Supriadi sebelumnya juga turut mengantar Indonesia mengalahkan Timor Leste, Rabu (14/9/22) kemarin. Bahkan, dia mencatat clean sheet dalam kemenangan 4-0 itu.

Dalam laga melawan Timor Leste tersebut, terdapat dua penyelamatan ciamik yang dilakukan Cahya Supriadi. Ini membuatnya dijuluki ‘Ter Stegen Karawang’.

Pertama terjadi pada menit ke-34. Penyerang Timor Leste, Zenivio Conceicao, mendapatkan bola dengan bebas di depan gawang Timnas U-19.