Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste, Pengamat Kritik Keras Penampilan Ronaldo Kwateh

Kamis, 15 September 2022 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Timnas Indonesia U-20 berhasil menghajar Timor Leste dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, tetapi ada catatan untuk Ronaldo Kwateh. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Timnas Indonesia U-20 berhasil menghajar Timor Leste dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, tetapi ada catatan untuk Ronaldo Kwateh. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berhasil menghajar Timor Leste dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, ada catatan untuk Ronaldo Kwateh.

Tampil sebagai tuan rumah saat bermain di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/09/22) malam, Timnas Indonesia U-20 berhasil menghajar Timor Leste dengan kemenangan telak 4-0.

Walau ada banyak wajah baru dalam line-up Timnas Indonesia U-20, permainan anak asuh Shin Tae-yong tetap menjanjikan.

Baru pada menit ke-11, Garuda Muda sudah menggetarkan GBT. Hokky Caraka sukses melesakkan gol pembuka ke gawang Timor Leste, Timnas Indonesia memimpin 1-0.

Meski pertahanan Garuda Muda sempat direpotkan dengan serangan Timor Leste, tetapi tuan rumah justru berhasil mencetak gol kedua pada menit 29, lewat Hokky Caraka.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong akhirnya memasukkan Ronaldo Kwateh untuk menambah daya gedor Timnas.

Empat menit setelah pemain keluar dari ruang ganti, Timnas Indonesia mencetak gol ketiganya melalui sundulan Hokky Caraka. Ia menjadi bintang dengan hattrick tersebut.

Garuda Muda menambah satu gol melalui sundulan Rabani Tasnim, setelah menerima lemparan dari Robi Darwis. Skor akhir 4-0.

Walau berhasil menang telak dan meraih posisi kedua di klasemen sementara Grup F, namun ada catatan penting yang diberikan oleh pengamat sepak bola, Binder Singh.

Ada evaluasi khusus yang ia berikan pada Ronaldo Kwateh, striker jebolan Madura United yang tampil di babak kedua, tetapi belum bisa mencetak gol untuk Timnas U-20.