Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia vs Timor Leste: Trigol Hokky Tripoin Garuda!

Rabu, 14 September 2022 22:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil kualifikasi Piala Asia U-20 2023 matchday pertama Grup F antara timnas Indonesia vs Timor Leste yang digelar pada Rabu (14/09/22) dengan skor akhir 4-0. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil kualifikasi Piala Asia U-20 2023 matchday pertama Grup F antara timnas Indonesia vs Timor Leste yang digelar pada Rabu (14/09/22) dengan skor akhir 4-0. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil kualifikasi Piala Asia U-20 2023 matchday pertama Grup F antara timnas Indonesia vs Timor Leste yang digelar pada Rabu (14/09/22) malam WIB.

Dengan striker Hokky Caraka keluar sebagai bintang lapangan berkat torehan hattrick, Garuda Muda sukses membantai lawannya 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski Timor Leste di atas kertas tidak memiliki kualitas yang sama, namun pelatih Shin Tae-yong tetap menurunkan starting XI yang kuat di laga ini.

Pilar-pilar yang menjuarai Piala AFF U-19 lalu di bawah asuhan Bima Sakti masih diberi kepercayaan seperti Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, dan tentu saja Hokky Caraka.

Benar saja, dengan line-up kuat timnas Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Di lima menit awal bahkan sudah ada setidaknya tiga peluang yang dibuat oleh Ferarri, Ginanjar Wahyu, hingga Kakang namun masih belum berbuah gol.

Hanya saja keseimbangan sudah pecah di menit 11. Menerima umpan mendatar dari Kakang, Hokky yang berdiri bebas di kotak penalti hanya butuh satu kontrol sebelum menjebol gawang Timor Leste dengan sepakan placing terukur.

Memasuki setengah jam pertama Hokky kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi kerja sama dengan Kakang membuat striker milik PSS Sleman itu mampu menunjukkan kebolehannya sebagai 'nomor 9' jempolan.

Kali ini Kakang Rudianto menservis Hokky Caraka dengan crossing lambung yang jatuh tepat di mulut gawang sehingga dengan satu tandukan saja bola sudah kembali bersarang.

Beberap kali kelalaian lini belakang timnas Indonesia membuat Timor Leste punya sejumlah kans untuk membalas namun kesigapan Cahya di bawah mistar membuat babak pertama berkahir dengan skor 2-0.