Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20: Duel Penentu Juara Grup

Sabtu, 17 September 2022 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini jadwal Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 usai menang atas Hong Kong. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini jadwal Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 usai menang atas Hong Kong.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 usai menang atas Hong Kong.

Pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 Grup F antara Timnas Indonesia U-20 vs ietnam akan berlangsung di Stadio Gelora Bung Tomo, Minggu (18/09/22) pukul 20.00 WIB.

Pada laga penentuan ini, Timnas Indonesia datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini tak lepas dari dua kemenangan yang diraih di laga sebelumnya.

Pasukan Shin Tae-yong tersebut lebih dulu mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 di laga pembuka, sebelum kemudian menaklukkan Hong Kong dengan skor 5-1 di laga kedua pada Jumat (16/09/22).

Ada pun lima gol Garuda Muda ke gawang Hong Kong dicetak oleh Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz dan brace Marselino Ferdinan.

Meraih kemenangan dengan todal 9 gol ke gawang Timor Leste dan Hong Kong menjadi modal apik bagi Timnas Garuda Asia menghadapi musuh bebuyutan mereka, Vietnam.

Terlebih, ini menjadi laga penentuan kedua kesebelasan untuk memastikan status juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Jadi, tiga poin jadi harga mati untuk Marselino Ferdinan dkk.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 untuk sementara menduduki posisi pertama pada klasemen grup F dengan raihan 6 poin, sama dengan Vietnam yang berada di posisi kedua.

Timnas Vietnam U-20 diketahui juga meraih hasil yang sama dengan Timnas Indonesia U-20. Dua kemenangan mampu direngkuh dari dua pertandingan sebelumnya

Melawan Timnas Hong Kong dan Timnas Timor Leste, Timnas Vietnam U-20 sukses menang dengan skor telak sama sepertin Timnas Indonesia.