Bola Internasional

3 Pemain yang Comeback ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao

Selasa, 20 September 2022 11:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni laga resmi FIFA di kalender jeda internasional dengan menghadapi negara asal Kepulauan Karibia, Curacao.

Duel ini menjadi duel perdana bagi kedua tim tersebut. Sebelumnya, baik Timnas Indonesia dan Curacao tak pernah bertemu di ajang internasional.

Duel ini sendiri akan berlangsung sebanyak dua kali, di mana Timnas Indonesia dan Curacao dijadwalkan akan bertarung pada 24 dan 27 September 2022.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Curacao ini dimaksudkan untuk menguji kekuatannya setelah 2 tahun ditukangi oleh Shin Tae-yong.

Selain itu, Timnas Indonesia berhasrat menaikkan rankingnya di ranking FIFA yang kini masih bertengger di peringkat ke-155 dunia.

Sebagai catatan, jika menang melawan Curacao dalam dua laga itu, ranking Timnas Indonesia akan melonjak drastis ke peringkat ke-150 dunia.

Pasalnya Curacao sendiri saat ini berada di rangking 100 besar FIFA, tepatnya di peringkat ke-84 dunia. Sehingga, La Familia Azul dianggap lawan yang tepat untuk menguji kekuatan dan menaikkan ranking.

Untuk menghadapi laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 23 para pemain terbaiknya untuk menghadapi Curacao.

Siapa sangka, dari 23 pemain itu 3 di antaranya adalah pemain yang telah lama tak membela Timnas Indonesia dan kembali dipanggil. Siapa saja mereka?