Bola Internasional

Jelang FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bandung

Selasa, 20 September 2022 01:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/Indosport.com
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada kesempatan tersebut intensitas latihan yang diberikan olehnya tidak terlalu tinggi, pasalnya pemain baru memulai latihan setelah memperkuat timnya masing-masing.

Selain itu, sesi latihan tersebut menjadi ajang bagi pemain beradaptasi, agar mereka lebih mengenal karakter satu sama lain.

"Seperti apa yang dilihat latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antar pemain jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Mengenai kondisi kebugaran pemain, pelatih asal Korea Selatan ini menilai secara keseluruhan anak asuhnya dalam keadaan bugar, hanya Asnawi Mangkualam dan Sadill Ramdani yang masih memulihkan kondisinya.

"Saat ini Asnawi sama Sadill saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," ungkapnya.

Pada sesi latihan perdana timnas Indonesia di Bandung, beberapa pemain belum berlatih. Menurut, Shin Tae-yong mereka akan mulai bergabung dengan skuat Garuda, Senin (19/09/22) malam. 

Sehingga, pada sesi latihan selanjutnya mereka kemungkinan besar sudah bisa berlatih bersama.

"Egi, Witan dan Marselino belum bergabung malam ini akan bergabung," jelasnya.

Sebagai informasi, total 23 pemain yang dipanggil oleh timnas Indonesia, untuk menghadapi Curacao. FIFA Matchday tersebut bakal berlangsung dua kali.