Bola Internasional

Jadi Tulang Punggung Manchester City, Kevin De Bruyne Janjikan Kemenangan di UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 06:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Aksi Kevin De Bruyne di laga UEFA Nations League antara Belgia vs Wales REUTERS/Yves Herman Copyright: © reutersconnect.com
Aksi Kevin De Bruyne di laga UEFA Nations League antara Belgia vs Wales REUTERS/Yves Herman

INDOSPORT.COM – Gelandang terbaik Manchester City, Kevin De Bruyne, janjikan kemenangan di UEFA Nations League seusai membantu Belgia menekuk Wales.

Kevin De Bruyne kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol pembuka, yang berakhir dengan kemenangan Belgia 2-1 atas Wales.

Pada pertandingan tersebut, Kevin De Bruyne yang bermain sejak sepak mula, sukses memaksimalkan umpan dari Michy Batshuayi.

Tentu hal tersebut turut membuktikan peran vital yang dihadirkan Kevin De Bruyne ketika melakoni pertandingan, baik ketika bersama Belgia ataupun Manchester City.

Sementara saat bermain bersama Manchester City, cukup menarik membicarakan De Bruyne mengingat penampilan yang selalu konsisten.

Di musim ini, gelandang berusia 31 tahun itu telah menyumbangkan delapan assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City.

Kemudian pada musim sebelumnya, di seluruh penampilannya bersama The Citizen, dirinya mampu mencatatkan 19 gol dan 14 assist dari 45 penampilan.

Berdasarkan catatan tersebut, wajar jika menganggap Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Sejalan dengan hal tersebut, gelandang asal Belgia itu bertekad akan membantu negaranya untuk menjuarai UEFA Nations League.

Hanya saja, demi menuntaskan misi tersebut. Kevin De Bruyne harus bersaing dengan rekannya di Manchester City, Nathan Ake yang bergabung bersama Timnas Belanda.