Liga Indonesia

Sadari Potensi Pemain Muda, Persik Kediri Temukan Cara Bangkit di Liga 1

Sabtu, 24 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terlihat ingin menutupi segala kelemahan tim selama menjalani Training Center (TC) di Jakarta selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia menyusul FIFA Matchday pekan ini.

Mereka tak ingin kebugaran fisik antara pemain inti dan cadangan terpaut jauh. Ketimpangan itu lantas terus diperbaiki oleh klub.

Musim ini, Persik memang mengisi separuh anggota skuat tim dengan pemain berusia muda. Selain sejumlah pemain senior sebagai pondasi utama.

Beberapa di antaranya bahkan sudah mengecap beberapa kesempatan merumput di Liga 1, antara lain Riyatno Abiyoso, Jeam Kelly Sroyer, hingga Rendy Juliansyah.

"Saya melihat Abiyoso sudah cukup bagus. Selama ini, dia sering bermain dan beberapa kali menjadi starter," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Kamis (23/9/22).

Riyatno Abiyoso bisa dibilang sebagai pemain muda yang paling potensial di skuat Persik. Kemampuan olah bola dan skillnya sebagai winger sudah terlihat di atas lapangan.

Sepanjang Liga 1 2022-2023, Abiyoso sudah bermain dalam 10 laga dan ikut menyumbang satu gol untuk klub kebanggaan publik Kota Tahu itu.

"Dia sudah punya cukup pengalaman dari musim lalu (bersama Persela Lamongan). Tentu saya harus membantu dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya," beber Divaldo Alves.

Bukan cuma Abiyoso, mantan pelatih Persebaya 1927 di kompetisi IPL itu juga bertekad menyetarakan kondisi sejumlah pemain muda lainnya.

"Pemain muda saya anggap kemampuannya sangat baik. Tapi perlu sedikit lagi memahami taktikal yang diterapkan," sambung pelatih berkebangsaan Portugal itu.