Bola Internasional

Si Paling Percaya Diri, Wales Diramal Bakal Menangi Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Selebrasi pemain Wales merayakan gol dengan di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Selebrasi pemain Wales merayakan gol dengan di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Nottingham Forest, Wayne Hennessey, mengatakan bahwa Wales berangkat ke Qatar dalam rangka untuk memenangi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Si Naga harus mengalami kejadian tak sedap karena pelatih mereka sebelumnya, Ryan Giggs, tidak bisa melanjutkan pekerjaanya menangani Timnas Wales.

Ya, Ryan Giggs sendiri cuti dari karier kepelatihannya sejak November 2020 silam karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dilansir dari Express, setidaknya ada sembilan tuduhan yang dilayangkan kepada eks pemain Manchester United tersebut.

Tuduhan pertama adalah kekerasan fisik yang dialami mantan pacar Giggs, Greville, yang menuding sang pria adalah pribadi yang kasar.

Hal itu diungkapkan wanita berusia 36 tahun itu setelah mendapatkan perlakuan kasar dari Giggs buntut Greville meninggalkan legenda Man United itu di The Stock Exchange Manchester.

The Express sendiri memperinci setidaknya ada 9 tuduhan miring yang dialamatkan pada Giggs, di antaranya insiden tandukan Giggs pada Greville, perilaku seks menyimpang Giggs, menyebarkan foto syur hingga serangkaian teror pada Greville.

Tak hanya itu, Giggs juga dituduh melakukan tindakan tak terpuji lain, seperti pemerasan, penipuan sampai dugaan perselingkuhan.

Oleh sebab itu, Wales kini menyerahkan tongkat estafet kepelatihan kepada Robert Page buntut Ryan Giggs yang masih berurusan dengan pengadilan.

Kendati demikian, Wayne Hennessey tetap percaya diri bahwa Wales bisa memenangi Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.